Jumat, 28 Januari 2011

Beberapa hari lalu aku dapat panggilan servis tv polytron model MX 5271RF dengan keluhan tv nya tidak hidup bahkan lampu indikator pun nggak hidup, wadoch di pikiran ku pasti regulator yg mati ini , mana transistor FS7UM ku habis, udah berfikir negatif, tapi setelah di bongkar tengangan cuma ngedrop aja , berburu mana yg bikin drop ni, sempat aku mengganti IC TDA 2003 karena pada saat jalur b+ menuju IC itu di lepas tegangan sempat normal, tapi setelah di ganti hasil nya nihil # garuk-garuk kepala ni aku, dan akhir nya perburuan pun berakhir di sebuah resistor , ternya resistor 1 ohm nya beres. Langsung aja aku jemper dengan kabel saking jengkel nya aku, namun ga berakhir di sini, tv malah blanking raster warna hijau, ya ALLAH kenpa ini ?? Coba ku cek tegangan pin SDA dan SCL nya ternyata tegangan hanya 2.7 volt saja, cek sana sini ternya ada resistor yg ga beres , aku lupa resistor nomer berapa , setelah diganti tv mak byak normal , ya ALLAH makasih atas petunjuk mu, sukses slalu buat semua nya

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online