Jumat, 28 Januari 2011

1. Pendaratan Apollo 11 di Bulan :
Teknologi Apollo 11 termasuk primitif. Navigasi onboard komputer yang hanya berisi 74 kilobyte memory, tidak cukup untuk menyimpan satu file MP3. Apollo 11 adalah para manusia pertama yang mengambil lompatan raksasa bagi umat manusia.
2. Adu cepat mencapai kutub selatan:
Pada tahun 1911, Robert scoot dari inggris dan Ronal amundsen asal Norwegia berlomba untuk menjadi orang pertama yang mencapai kutub selatan, perjalanan pada hari ke-78 Scott berhasil mencapai kutub selatan, mereka di sambut oleh pemandangan yang mengerikan , sebuah bendera Norwegia milik amundsen telah di tanam di es 33 hari sebelumnya.
3. Edmund Hillary menaklukan Gunung Everest:
Pada mei 1953, Edmund Hillary, seorang perternak lebah selandia baru berpaling menjadi pendaki gunung, menjadi orang pertama mencapai puncak gunung tertingi di dunia.
4. Penerbangan solo Charles Lindbergh melintasi Atlantic:
Lindy memang beruntung telah selamat dalam 3.610 mil (5.809 km) penerbangan dari Long Island, New York ke paris pada 1927 di atas kapal mesin tunggal spirit of st louis. Ketika ia mendarat di paris, 33 jam dan 30 menit setelah lepas landas, ia di sambut oleh 150.000 orang, yg merayakan dirinya sebagai orang pertama yg terbang tanpa henti melintasi Atlantik
5. Kapten Matthew Webb berenang menyebrangi selat inggris:
Pada 25 agustus 1875, kapten matthew webb, 27 tahun mantan perwira angkatan laut inggris, mencapai prestasi yg banyak orang pikir ini mustahil, berenang menyebrangi selat inggris.

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online